/* VPS Gratisan dari Google untuk 2 Bulan ~ Kangsdayat */

Thursday, March 26, 2015

VPS Gratisan dari Google untuk 2 Bulan

Sesuai Judul Posting, hari ini ane akan share ke temen-temen semua cara mendapatkan VPS gratisan (60 hari) dari Google Cloud services. Sebetulnya buat apa sih VPS alias Virtual Private Server ? hmmm ane juga rada bingung jawabnya solae banyak yang bisa kita manfaatin dari yang namanya VPS itu. Simplenya VPS itu seperti komputer pribadi buat kita sendiri, jadi ya suka-suka aja mau buat apa juga dan karena gratisan makanya ada batasan tertentu yang kita harus patuhi. Kalau buat ane sih skrg masih sekedar buat jalanin Hitleap viewer sama buka program PTC...hehehe 3x sambil nyebur minum aer aja sekalian

Okeh langsung aja ya teman semua, petunjuk ini ane buat dengan bahasa newbie ala kadarnya. jadi mungkin rada membosankan buat yang udah pada lancar dan mahir. Ikuti langkah yang ane siapin ya 
1. Pastikan agan/aganwati, masbro and sista udah punya google account
2. Buka browser ke cloud.google.com
3. Daftar dulu akun agan, pilih yang FREE TRIAL

4. Daftarkan akun 




5. Klik Accept and Start Free Trial, dan voila...sudah berhasil dapat free $300 buat 2 bulan..uhuuuyyy

6. Lanjut kita buat virtual machine untuk VPS, kalau ane sih pake windows soale sama linux kaga familiar
Path : Compute ==> Compute engine ==> VM Instances


7.  Pilih Create Instance




8. Tentukan Username dan Password untuk akses ke VPS

9. Klik Create dan tunggu virtual machine siap

10. Konek ke VPS via remote desktop windows dengan cara input IP publicnya (External IP)


Selamat sudah punya VPS sendiri dan gratis pula :) :) :)


0 comments:

Post a Comment